Evaluasi dapat Dijadikan Motivasi Belajar


Tanggal Unggah : 26/12/2020 Diunggah Oleh : ADMIN 10

Terkadang evaluasi itu penting, agar kita tahu bahwa kita masih mempunyai kekurangan yang harus kita kejar, dan kita mempunyai kelebihan untuk terus dipertahankan

Pembelajaran adalah penyediaan system lingkungan yang mengakibatkan proses belajar pada diri anak. Pembelajaran yang dipakai Ketika sedang proses belajar dapat mempengaruhi pemahaman yang didapat anak tentang materi yang disampaikan. Pembelajaran yang baik, maka akan memberikan dampak yang baik pula bagi proses belajar anak.

Pembelajaran yang baik dapat dilihat dari seberapa banyak anak memahami materi yang disampaikan dan seberapa banyak anak memahami materi tersebut. Pembelajaran yang baik juga dapat menunjang kualitas sekolah. Maka penting bagi sebuah Lembaga Pendidikan untuk mengetahui sampaimana pembelajaran yang dicapai.

Untuk mengetahui ini kita dapat melakukan evaluasi pebelajaran agar Lembaga tau apa yang harus dibenahi dan apa yang harus ditingkatkan, Agar mampu menciptakan penerus -- penerus bangsa yang mampu membanggakan bangsa dan negara.

Apa ada yang tahu apa itu evaluasi pembelajaran??

Bagi seorang guru pasti sudah sering melakukan kegiatan ini. Ya, karena hamper setiap semester setiap Lembaga Pendidikan akan mengadakan evaluasi pembelajaran untuk memantau proses pembelajaran yang digunakan.

Evaluasi Pembelajaran merupakan kegiatan yang diadakan Lembaga untuk mengetahui nilai atau manfaat pembelajaran , dengan melalui kegiatan penilaian atau pengukuran ini.

Kegiatan evaluasi pembelajaran sangatlah penting dalam kurikulum dan proses belajar karena kegiatan ini memiliki fungsi utama, yaitu mengetahui sejauh mana perkembangan, keberhasilan, serta kemajuan peserta didik setelah melakukan proses pembelajaran dalam jangka waktu yang ditentukan.

Penulis : Admin

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com