Smansa Tweet

Juli Sudah Bisa Sekolah Tatap Muka, Mungkinkah? Ini Kata Mereka.


Tanggal Berita : 26/02/2021 Diunggah Oleh : ADMIN

Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut vaksinasi untuk Guru selesai Juni dan bulan Juli mulai dilakukan pembelajaran tatap muka. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebut kemungkinan itu ada.

"Kemungkinan itu (Juli pembelajaran tatap muka) ada lah," kata Tenaga Ahli Menteri Kesehatan Bidang Penanganan Pandemi COVID-19 Andani Eka Putra saat ditemui di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (25/2/2021).

Pasalnya, Eka menyebut saat ini jumlah vaksinasi mencapai 500 ribu hingga 1 juta perbulannya. Sehingga target vaksinasi kepada 5 juta Guru dan tenaga pendidik akan tercapai.

"Karena dengan catatan 500 ribu hingga 1 juta (vaksinasi) per bulan itu akan tercapai. Jadi saya rasa kemungkinan itu (selesaikan vaksinasi guru dan mulai pembelajaran tatap muka bulan Juli) ada," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah tenaga pendidik hari ini di DKI Jakarta mulai menerima dosis pertama vaksin Corona. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung pelaksanaannya di SMAN 70 Jakarta di Bulungan, Jakarta Selatan.

"Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan pendidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semuanya telah yang di sini prosesnya telah dimulai," kata Jokowi dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/2/2021).

Jokowi pun berharap, nantinya semua provinsi di Indonesia dapat melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidik. Pasalnya, tenaga pendidik seperti guru merupakan salah salah prioritas penerima vaksin Corona, agar kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali dilakukan.

"Kami harapkan nanti setelah DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama, karena tenaga pendidik atau pendidikan, guru, kita berikan prioritas agar nanti di awal semester ke-2, pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," jelasnya.

Oleh karena itu, Jokowi memberikan target pada bulan Juni 2021 sebanyak 5 juta tenaga pendidik sudah divaksinasi COVID-19.

"Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan pendidikan semuanya Insya Allah semuanya bisa kita sudah selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," pungkasnya.

Sumber : DetikHealth

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com