Smansa Tweet

Laboratorium Fisika SMA Negeri 1 Alas

Tanggal Unggah : 29/12/2020 Ditulis Oleh : ADMIN 4787

Laboratorium Fisika  SMA Negeri 1 Alas memliki luas bangunan 14 x 7 meter dan terletak disebalah sayap timur sekolah.  Laboratorium fisika memiliki bangunan yang cukup luas sehingga memiliki kapasitas yang memadai sekitar 40 siswa. Alat dan bahan yang disediakan di Laboratorium SMA Negeri 1 Alas ini cukup banyak dan terbilang lengkap untuk memenuhi proses pembelajaran yang akan dilaksanakan yaitu kebutuhan praktikum di jenjang sekolah menengah atas.

Laboratorium fisika merupakan sarana penting untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran di SMA Negeri 1 Alas. Selain untuk praktikum pada saat proses pembelajaran, laboratorium fisika sangat dimanfaatkan para siswa untuk melakukan kegiatan ekskul robotik, aeromodeling dan penelitian ilmiah sehubung dengan didukungnya program sekolah yang setiap tahun mengadakan “Science Expo”. Siswa dapat memanfaatkan ketersediaan alat-alat dan bahan yang ada di laboratorium fisika ini untuk melakukan penelitian. Selain itu laboratorium fisika juga memiliki fasilitas yang lengkap dan memenuhi standar, antara lain terdapat :

  • Kotak P3K
  • APAR
  • LCD dan layar LCD
  • Loudspeaker

Selain untuk praktikum laboratorium fisika di SMA negeri 1 Alas ini sering digunakan untuk proses pembelajaran biasa karna fasilitas yang disediakan sangat memadai dan memberikan kenyamanan kepada siswa.

Sumber : Bagian Sarana

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com