Smansa Tweet

Perpustakaan SMA Negeri 1 Alas

Tanggal Unggah : 30/03/2022 Ditulis Oleh : ADMIN 4691

Perpustakaan SMA Negeri 1 Alas adalah perpustakaan sekolah yang bertujuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 1 Alas. Begitu pentingnya peran Perpustakaan di SMA Negeri 1 Alas, maka maju dan tidaknya sekolah ini juga ditentukan dari kualitas perpustakaan SMAN 1 Alas. Hal ini SMAN 1 Alas memiliki pandangan bahwa kecerdasan dan ketrampilan serta kreatifitas siswa bisa dikembangkan dan di topang melalui fasilitas perpustakaan tentunya selain peran guru didalamnya.

Untuk menuju perpustakaan modern perpustakaan SMAN 1 Alas terus memperbaiki fasilitas untuk mengakses informasi dalam format apapun. Apakah informasi itu tersimpan dalam gedung perpustakaan maupun yang tidak berada dalam gedung perpustakaan. Sehingga baik informasi yang tersimpan dalam bentuk buku cetak maupun digital dapat diakses dengan baik.

Saat ini perpustakaan SMAN 1 Alas telah di up grade dengan adanya digital perpustakaan yang bisa diakses secara online.

Semua aktifitas dalam proses pendidikan dan pengajaran di sekolah tidak bisa terlepas dari prinsip aktivitas perpustakaan yaitu Membaca, Menulis, diskusi, dan praktik.

Proses update buku sebagai sumber ilmu dengan dilengkapi dengan fasilitas komputer yang terhubung dengan internet, perpustakaan SMAN 1 Alas selalu berusaha memberikan pelayanan dan kenyamanan pada setiap pengguna perpustakaan baik dari pihak guru, karyawan, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Alas.

Untuk bisa memaksimalkan aktifitas Membaca, Menulis, Diskusi, dan Praktik, tentunya perpustakaan SMAN 1 Alas memegang peran penting karena aktifitas kesehariannya mencakup semua hal tersebut. Hal tersebut dikarenakan tidak mungkin seorang siswa bisa memiliki kecerdasan dan kreatifitas jika hanya mengandalkan ilmu dari gurunya saja. Selain mendapatkan ilmu dari para Guru, Siswa harus rajin membaca buku berdiskusi, dan praktik yang semuanya akan lebih maksimal jika di sekolah memiliki perpustakaan.

Sumber : Bagian Sarana

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com