Kisah Alumnus Dina Ayu Lestari


Tanggal Unggah : 14/07/2022 Diunggah Oleh : ADMIN 4624

#inspirasi
Bagi guru di jenjang manapun kalau ketemu orang yg punya banyak potensi dan prestasi, rasanya ada energi positif yg terpancar. Itu ikut menulari kita untuk selalu berfikir lebih maju. Apalagi kalau orang itu siswa yg pernah kita didik.

Kali ini kebetulan ketemu dengan Dina Ayu Lestari saat dia menemani adiknya mendaftar sebagai siswa baru di SMAN 1 Alas.

Dina putri dari pak Junaidi Agang ini kelahiran Alas, 22 September 1999,
adalah juga alumnus SMAN 1 Alas tahun 2018, saya masih ingat waktu di SMA dulu Dina aktif di MPK, di kelas dia selalu memilih duduk di bangku depan dan senang sekali kalau di suruh maju. Juga sangat menonjol saat diskusi dan presentasi.

Tak terasa waktu berlalu, kini Dina sudah lulus Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram tahun 2022 dengan predikat sangat memuaskan. Saya heran juga dengan pilihan jurusannya, soalnya dulu SMAnya jurusan IPA.

Hebatnya, sambil kuliah Dina juga tetap mengembangkan potensi dirinya dengan terlibat aktif di organisasi kampus dan mengikuti berbagai ajang kompetisi.

Tekad Dina, kuliah, prestasi dan pengembangan diri, harus berjalan seiring. Dan Itu berhasil dibuktikannya

Tahun 2019 ia berhasil meraih peringkat 5 besar Duta Bahasa NTB,
Tahun berikutnya Dina terpilih untuk menyandang predikat Perempuan Inspiratif Universitas Mataram.

Tidak salah kalau kemudian Dina menyabet gelar prestisius sebagai Puteri Mandalika Kebudayaan NTB th. 2021.

Pada tahun yang sama pula, ia dinominasikan sebagai Mahasiswa Inspiratif FEB UNRAM versi Majalah Limit Marginal.

Salah satu soft skill yang paling ia sukai adalah public speaking, keseriusan dan ketekunannya di bidang ini akhirnya membawa Dina diterima sebagai News Anchor TVRI NTB.

Kedepan Dina berharap, background pendidikan S1nya bisa saling mendukung dengan kecintaan dan bakatnya di bidang public speaking.

Pesannya untuk adik2, khususnya di SMAN 1 Alas. Jika nanti melanjutkan ke perguruan tinggi, menjadi mahasiswa harus punya semangat yg tinggi dalam memperjuangkan pendidikan, cita-cita, dan masa depan. Maka teruslah berproses -tanpa henti-. Seperti anak panah yg lepas dari busur dengan pasti menuju target yang dituju, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengasah dan mengembangkan potensi diri. Hard skill dan soft skill harus sama2 diasah untuk menemukan diri yang baru dan lebih baik.

Kata Dina, Saya yakin dan bangga SMANAS bisa mencetak orang-orang hebat yg membanggakan, 'seperti kamu yang membaca tulisan ini.'

(WD. Tim Media 17 Juli 2022).
#ntbgemilang
#budayasayantb
#sumbawa
#dikbudntb

Penulis : Wahyuddin, S. Pd

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com