AMANAT PEMBINA UPACARA


Tanggal Unggah : 15/01/2024 Diunggah Oleh : ADMIN 4247


Upacara hari Senin kali ini, saya didapuk menjadi pembina upacara. Kesempatan ini saya gunakan untuk mengingatkan siswa agar selalu menaati tata tertib, selain untuk menciptakan lingkungan sekolah yg kondusif mendukung KBM, juga mendidik siswa agar taat aturan di lingkungan manapun berada.

Point lain, saya menyampaikan tentang tujuan pendidikan jenjang SMA yaitu untuk menghasilkan lulusan yang mampu dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Semakin tinggi prosentasenya, semakin tinggi pula angka kredit sekolah tersebut di raport pendidikan dan di mata publik.

Sejak berdiri tahun 1981, SMAN 1 Alas telah banyak menelorkan lulusan yang melanjutkan pendidikan di PTN, PTS, Lembaga pendidikan dan Pelatihan lainnya, tersebar di berbagai propinsi di seluruh Indonesia. Banyak yang lolos kuliah di top 10 PTN terbaik seperti UI, UGM, Brawijaya, Unair dll. Bahkan di Universitas luar negeri. Banyak pula yang terserap di dunia kerja baik di instansi pemerintah maupun swasta di berbagai daerah. Tentu saja sangat membanggakan bagi almamater.

Ada yang menjafi pegawai Kementerian Kelautan & Perikanan Jakarta, ASN di Kementerian Keuangan pusat, ada yg menjadi Doktor sekaligus dekan di Univ Narotama (UNNAR) Surabaya, Jaksa di Pengadilan Tinggi Ternate, ada pula yang bekerja di perusahaan tambang besar di Morowali dan Freeport, juga yang sukses di dunia wiraswasta. 

Info terbaru, 

Dia Resti Al Ula, alumni SMA th. 2018, Sarjana Matematika Unram, berhasil lulus seleksi CPNS 2023 di formasi yang sangat prestisius yaitu Analis Transaksi Keuangan dan akan bertugas di PPATK, Pusat Pendidikan dan Pelatihan  Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme.

Luar biasanya pendidikan S1 dIselesaikan kurang dari 5 tahun, baru diwisuda bulan Maret 2023, lulus pula CPNS di tahun yang sama.

Semasa SMA dulu anak ini terkenal dengan cara ngomong yang cepat dalam debat dan presentasi tapi tetap dengan data dan analisa. Sangat aktif dalam berbagai kegiatan ekskul dan pengembangan diri. Sehingga saya sering berseloroh dengan rekan guru, kalo anak ini memakai baterai Alkaline, nggak ada matinya !

Data alumni ini diperoleh dari Tracer Study (survey/pelacakan alumni) yang dilakukan setiap tahun. Para guru yg pernah mengajarnya dan seluruh warga sekolah tentu merasa bangga dengan pencapaian ini.

Selalu ada anak2 istimewa di setiap angkatan, semoga tahun ini dan seterusnya muncul anak2 istimewa seperti dia, 

dan semoga ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi adik2 juniornya.

Penulis : Wahyuddin, S. Pd

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com