Smansa Tweet

Puncak Maulid Di SMANAS


Tanggal Unggah : 15/10/2022 Diunggah Oleh : ADMIN 3235

Puncak Maulid Di SMANAS

Pada tanggal 15 Oktober 2022 tepatnya pada hari sabtu SMA Negeri 1 Alas merayakan hari puncak Maulid Nabi Muhammad SAW. 1444H acara ini dihiasi dengan lomba hias buka atau baku male yang dimana peserta lomba diambil dari kelas 10 sampai dengan kelas 12.Sekedar informasi acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Adalah salah satu program dari organisasi ROHIS atau Rohani Islam yang dimana organisasi ini,adalah organisasi keagamaan di SMANAS.

     Seperti namanya hias buka atau baku male adalah lomba yang mengasah kreatifitas,kekompakan,dan kerja sama untuk membuat baku male yang indah,tentu saja seperti lomba pada umumnya,lomba ini juga memilih pemenang.Pemenang di pilih melalui penilaian yang dimana penilaian itu terdiri dari kreatifitas,konsep,serta isi dari baku male.Biasanya baku male diisi dengan makanan makanan seperti telur dan wajik atau snack snack yang banyak di jual.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ditutup dengan pengumuman pemenang lomba hias buka atau baku male,yang dimana di umumkan oleh pembina organisasi ROHIS yaitu bapak Sulaiman S.Ag.Nah ngomong ngomong soal pemenang nih,Juara 1 hias buka atau baku male pada tahun ini di raih oleh kelas 12 MIPA 2 wiih selamat kepada kakak kakak kelas 12 MIPA 2.Dibalik hasil yang memuaskan pasti ada proses yang melelahkan nah kami sempat mewawancarai perwakilan dari kelas 12 MIPA 2 tentang bagaimana perasaan yang dirasakan ketika menang lomba hias buka atau baku male berikut adalah hasil wawancara kami.

“Assalamu’alaikum saya Muhammad Kaisar Rifai dari kelas 12 MIPA 2,nah mengenai perasaan saya ini,saya merasa cukup terbayarkan,karena kita sudah begadang sudah hampir seminggu semenjak diumumkannya lomba tersebut,dan kita juga tidak menyangka kalau bisa menang,seperti wah terbayarkan sekali,lalu pembuatan male kami sudah kerjakan 5 hari sejak saat diumumkan lombanya,apalagi kita pulang sekolah ini jam 3 jadi kita lanjut kerja itu dari maghrib sampai sekitar jam 12 malam,alhamdulillah semuanya bekerja meskipun ada beberapa yang berhalangan” Ucap Kak Muhammad Kaisar Rifai.

    Seperti yang kita lihat sepertinya hasil jerih payah serta begadang kakak kakak kelas 12 MIPA 2 sudah terbayarkan.Saya jadi yakin dibalik usaha yang besar ada hasil yang memuaskan,bagi teman teman yang belum juara jangan berkecil hati,karena dari lomba ini kita bisa meningkatkan solidaritas dan kerja sama antar satu dengan yang lain,juara tidak juara itu tidak penting tapi dari kegiatan ini kita bisa membuat kenangan bersama teman teman kita yang akan kita kenang nanti di masa depan.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga menarik respon positif dari baik dari kelas 10 sampai dengan kelas 12 kami juga sempat mewawancarai perwakilan dari setiap kelas.Berikut adalah hasil wawancara kami mengenai perasaan mereka dengan diadakannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Perwakilan kelas 10 yang ikut berpatisipasi dalam acara Maulid Nabi Muhammad

“Yang pastinya kita merasa excited atau bersemangat untuk mengikuti acara ini,terus senang juga karena acara maulid ini kan bisa dibilang sekali dalam setahun lalu bisa dirayakan semeriah ini di SMA Negeri 1 Alas sudah bagus banget” Ucap perwakilan kelas 10.

Selanjutnya adalah perwakilan dari kakak kakak kelas 11 yang juga ikut berpatisipasi dalam acara Maulid Nabi Muhammad.


“Perasaan saya dari tadi pagi yang pasti seru,apalagi akhirnya ada acara besar di SMANAS,rata rata siswa siswi di SMANAS ini sangat bersemangat mengikuti acara Maulid ini,nah mengenai lomba buka atau baku male pastinya ada yang kecewa karena tidak juara,tapi juara tidak juara itu tidak terlalu penting karena banyak hal positif yang dapat kita ambil dari acara ini” Ucap perwakilan kelas 11.

Dan yang terakhir adalah dari perwakilan kakak kakak kelas 12

“Perasaan saya itu senang dan juga saya berharap supaya kelas saya juara  1,2 atau 3 lomba hias buka atau baku male tapi walaupun juara harapan 1,sedikit kecewa tapi tidak apa apa,mungkin tahun depan bisa,eh tapi tahun depan udh lulus,hahaha” Ucap kakak perwakilan kelas 12

Hahaha,kalah menang itu sudah biasa,piala bisa rusak,piagam bisa robek tapi kenangan yang kita buat saat kita bekerja sama itu bisa di kenang selamanya,semoga kegiatan ini bisa menjadi pendorong kita untuk terus bekerja sama dengan teman teman kita dalam nelakukan hal hal positif

Penulis : Dzikry Jaya Jonansyah Rayes (X MIPA 3)

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com