Smansa Tweet

Koperasi Siswa SMA Negeri 1 Alas

Tanggal Unggah : 29/12/2020 Ditulis Oleh : ADMIN 4786

Koperasi Siswa SMA Negeri 1 Alas adalah koperasi yang berada dalam lingkungan sekolah yang dapat melakukan kegiatan ekonomi tanpa badan hukum.

Yang dapat menjadi anggota koperasi siswa SMA Negeri 1 Alas adalah siswa-siswi SMA Negeri 1 Alas di mana setiap anggotanya memiliki hak yang sama untuk memilih pengurus dan dipilih sebagai pengurus koperasi. Setiap anggota koperasi siswa wajib mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Koperasi siswa didirikan di SMA Negeri 1 Alas untuk beberapa alasan :

  1. Memberi bekal kepada siswa sekolah secara langsung dengan praktek berkoperasi dalam pemenuhan berbagai barang kebutuhan sekolah.
  2. Agar para siswa tumbuh jiwa setia kawan, saling menghargai, kesamaan derajat dan gotong royong antar sesamanya di samping menumbuhkan rasa cinta pada sekolah.
  3. Menumbuhkan serta mengasah demokrasi, kreatifitas, kemampuan, pengetahuan dan lain sebagainya.

Pengurus koperasi siswa bertanggung jawab dalam melaporkan laporan pertanggungjawaban kepada anggota koperasi siswa melalui rapat anggota. Pengurus dipilih dan diangkat melalui rapat anggota koperasi siswa.

Bisnis usaha yang dijalankan oleh koperasi siswa SMA Negeri 1 Alas adalah toko koperasi. Yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan siswa seperti alat-alat tulis sampai dengan makanan ringan maupun berat. Sehingga siswa dapat memenuhi kebutuhan mereka didalam sekolah tanpa perlu keluar sekolah yang menjadikan efektifitas waktu belajar berkurang.

Sumber : Bagian Sarana

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com