Smansa Tweet

HEBOH DI TWITTER PERAIH NILAI UTBK SEMPURNA 1000


Tanggal Unggah : 27/06/2023 Diunggah Oleh : ADMIN 4064

HEBOH DI TWITTER PERAIH NILAI UTBK SEMPURNA 1000

"Oh ternyata kmu nder yg pknya 1000"

"Inilah top global 2023"

"Woii kamu keren bgt pecah telor"

"Buset, pm gue yg cmn 400 malu bgt wkwkw"

"OHH JADI ELU YG MENGGEMPARKAN NUSANTARA DENGAN SKOR 1000"

Itu beberapa dari ribuan cuitan di unggahan twitter resmi @sbmptnfess atas pencapaian Dastin Ranggaberani yg meraih nilai 1000 (sempurna) pada subtes Kemampuan Kuantitatif UTBK SNPMB 2023.

Dastin ini gapyear, lulusan 2022 SMAN 1 Alas, lulus jurusan Matematika Unram tahun itu, dia jalani kuliahnya, tapi ternyata dia masih menyimpan target lain, diam2 -teman dekatnya pun nggak ada yg tau- tahun ini dia ikut lagi dan lulus UTBK dengan skor fantastis di Universitas nomor 1 di Indonesia Yg diidamkannya.

Saya, salah satu gurunya ikut kaget dan bangga, kami semua bangga,

"pak Jafar, pak Topo, pak Wahyo, pak Rus, bu Meyta, bu Fat liat Dastin ini lho !"

Saya tau persis anak ini, pernah jadi ketua Osis, banyak prestasi, salah satunya terpilih jadi wakil NTB di ajang Parlemen Remaja 2020, cuma sayang nggak berangkat ke Jakarta karena masih pandemi Covid. Anaknya patuh, shalatnya rajin, rendah hati dalam bergaul.

Pernah saya libatkan dalam sebuah video eksperimen social hari ibu th. 2020. Di video itu dia menelpon ibunya yang bekerja di Batam untuk berterima kasih dan mengucapkan selamat hari ibu. 

Satu ucapan ibunya dalam obrolan telepon itu yg masih saya ingat sampai sekarang :

"Jangan pernah takut punya impian nak ya..."

Alhamdulillah, impian Dastin tercapai, lulus UTBK jurusan Statistika Universitas Indonesia, dengan skor rata2  792,35. Skor 1000 pada subtes Kemampuan Kuantitatif itulah yg menggegerkan, berarti jawabannya benar semua. Ternyata anak asal desa Pernang Buer, SMAnya di kecamatan, mampu bersaing di skala nasional.

Penyelenggara Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) merilis 20 peserta peraih nilai tertinggi di ujian tulis berbasis komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. 

Peringkat 1 tertinggi berhasil diraih oleh peserta dengan pilihan program studi Teknik Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan skor 827,94.

Sedang peringkat ke 20 tertinggi diraih oleh peserta FMMIPA-Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan skor 798,22. 

Maka skor Dastin 792,35 tidak terpaut jauh.

Selamat Dastin, you are the yellow jackets now, tetap rendah hati ya?

Selamat untuk ibunya, Suziee Àsyifah, sosok paling berjasa, motivator hebat di balik sukses sang anak.

(Wahyuddin Samawa/WD, 27 Juni 2023)

Penulis : Wahyuddin, S. Pd

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com